Sunday, June 28, 2015

Universal Studio Cool Japan 2015

Sambungan dari artikel Universal Studio Japan Harry Potter


15 meter Eren kyojin vs 14 meter Annie kyojin

Universal Studio Cool Japan ini diadakan dari tanggal 23 Januari 2015 sampai 28 Juni 2015.
Disini kita bisa menikmati pengalaman secara nyata (benar-benar riil masuk ke dunia game dan anime), Evangelion, Shingeki No Kyojin, Monster Hunter dan Bio Hazard.

Karena tiket express saya hanya untuk wahana Evangelion 4D dan Shingeki no Kyojin, saya tidak masuk ke wahana Monster Hunter dan Bio Hazard karena malas ngantrinya (kurang lebih 2 jam).

Tapi meskipun tidak masuk ke wahana Monster Hunter dan Bio Hazard, kita masih bisa foto-foto di sekitar wahananya kok.

Saya masuk wahana Shingeki no Kyojin terlebih dahulu karena express ticketnya sudah ada jadwal jam masuk wahana.

Gerbang masuk Cool Japan

Di sini saya disambut prajurit-prajurit yang melawan Kyojin, dan menjadi bawahan mereka.
Akting mereka benar-benar bagus dan menghayati, sampai saya agak merinding karena prajurit cewek ngomongnya pakai bentak-bentak.

Alur Ceritanya tentang pertarungan Annie dan Eiren, saya berjalan di lorong dan melihat layar besar seperti bioskop dan di sekitar layar terdapat prajurit-prajurit yang tewas dibunuh Kyojin dalam bentuk boneka lilin.

Bagi yang membaca manga atau mengikuti animenya pasti sangat ngerti deh, kalau masuk wahana ini.
Di akhir perjalanan sebelum Annie vs Eiren terdapat 3 patung lilin yaitu Mikasa, Levi dan Armin. Meskipun hanya patung, detail kulit dan rambut benar-benar seperti manusia beneran lho.

Setelah keluar dari wahana, tampaklah patung besar Eiren kyojin vs Annie kyojin.

Senjata untuk melawan kyojin 
Prajurit yang terbunuh, saya lupa namanya
Mikasa Ackerman
Bukannya dimakan, tapi saya memakan.. hehe

Jubah prajurit

Selanjutnya perjalanan saya ke Evangelion 4D, di sini diwajibkan memakai kacamata 3D. Hampir sama seperti wahana di Harry Potter, hanya saja ruangan yang di masuki cukup besar bisa dibilang bioskop dengan fasilitas 4D (semprotan air, angin dan bau bakalan kena deh).

Gerbang masuk wahana

Alur ceritanya kita menaiki pesawat, dan membantu Evangelion bertarung melawan musuh.
Kesan saya, keren banget 4Dnya.
Bisa dibilang lebih keren dibanding dengan Shingeki no Kyojin.

PUASS, ya puass.. Meskipun tidak masuk ke wahana Monster Hunter dan Bio Hazard, saya sudah cukup puas.

Foto kenangan MONHUN

with Airu


Lebih detailnya (Monhan dan Bio Hazard) bisa lihat video ini deh..