Saturday, June 6, 2015

Omotenashi Salon Jepang

Ke salon dulu cyin

Hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya ke salon yang tentu saja ada di Jepang.
Karena pertama kali ke salon yang bernama La Donna, saya disodorkan formulir yang isinya tentang data pribadi saya, masalah rambut saya, dan bagaimana saya tahu salon La Donna.

Seharusnya sebelum ke salon harus telepon untuk "yoyaku" (reservation) dulu, supaya tidak menunggu lama, tapi berhubung karena "okyakusan" sedang sedikit, saya tidak perlu menunggu lama untuk menunggu giliran.

Bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan salon di Indonesia, hanya saja stylish yang menangani saya cewek jepang cantik putih berambut kuning. asyikkk ... hehe..

Saya mengambil menu potong rambut saja seharga 4320 yen. 

Rambut dipotong, di keramasi, dipijat kepala, dipijat pundak, selesai rambut di wax. Tidak ada yang istimewa, hanya saja yang namanya OMOTENASHI sangat kental sekali.



OMOTENASHI itu adalah saya diberi 3 kartu yaitu
  • Yang pertama kartu diskon untuk berkunjung kembali dan setelah 3x berkunjung akan mendapatkan Gold Card member dengan harga khusus
  • Kartu nama sang stylish yang menangani saya, bila berkunjung kembali stylish cewek cantik berambut super saiya dipastikan menangani saya. Bisa dibilang stylish tetap saya.. asyikkk .. betah dah betah dah.. hehe
  • Kartu message dari stylish saya, mengenai bagaimana saya menata rambut dan saran untuk memelihara keindahan rambut saya.. aduh gue banget cyinn... 

Dan yang terakhir sang stylish mengantar pulang saya sampai rumah saya, eh salahh dink.. haha..
Hanya sampai pintu depan salon sambil membungkuk mengucapkan, "terima kasih, ditunggu kedatangannya kembali ya."

Mendapat perlakuan seperti itu bagaimana tidak mau datang kembali??? hehe..

Salut buat semangat OMOTENASHI salon Jepang.