Sunday, June 14, 2015

Star Tour - Tokyo Disneyland

+ Pengalaman Seru ke Luar Angkasa +

Ruangan Besi yang dibangun dengan desain yang belum pernah kulihat sebelumnya itu, hanya di terangan dengan lampu LED dan cahaya dari layar Plasma yang besar.

Papan pengumuman jadwal keberangkatan menampilkan waktu dan nama tempat yang tidak ku kenal. Silica, Konstel, Juftern, Lofti, Gingar dan lain-lain. Apakah nama sebuah negara? atau Kota? atau nama Planet?

Sepanjang lorong yang menghubungkan pintu masuk dan ruang Boarding, pandangan ku terkesima dengan para staf bandara. Bukan karena cantik atau tampan, mereka bukan manusia. Mereka adalah Robot cerdas. Ada juga Makhluk mutan yang biasa kita sebut alien.

Aku bertanya, "Kita dimana?". "Kita Mau kemana?".

5 Orang teman ku hanya terpaku dengan pemandangan di sekeliling lorong. Mungkin mereka memiliki pertanyaan yang sama dengan ku. Sedangkan, orang lain di sekitar kami, seperti terhipnotis. Mereka hanya mengikuti lampu merah berbentuk panah, seperti memerintahkan kami untuk terus masuk ke dalam.

Pramugrari? ah bukan. pakaiannya tidak semenawan pramugrari di dalam kabin pesawat. Dengan arahannya, kami kencangkan sabuk pengaman. Aku bingung, apa bener aku di dalam pesawat? selanjutnya ketika pramugrari itu, meninggalkan ruangan. Tiba-tiba pilot menampakkan warna emasnya. Ya, ternyata pilot kami adalah robot berwarna emas yang biasa muncul di Film Star Wars.

Jendela Depan Pesawat terbuka penutupnya. Ketika Perasaan melayang, pandangan kami sudah di ujung hanggar, dengan proses pemeriksaan yang ketat, terjadi ketegangan. Pesawat kami berguncang hebat, Alarm berbunyi, Penerbangan kami di anggap elegal, ternyata pilot kami pun mengaku dia bukan pilot yang sebenarnya. Dia hanya robot yang di rancang untuk memeriksa system kelistrikan di setiap pesawat ruang angkasa.

Dalam pelarian, penerbangan kami menuju level kecepatan cahaya. Kecepatan super cepat untuk menempuh perjalanan antar galaksi. Cahaya Putih berubah kuning, berubah biru berpusat di satu titik memancar dari depan jendela pesawat.

Dan.... Perjalanan yang seumur hidup yang belum pernah saya alami itu pun terjadi.. Semua terekan di Video ku ini... Super keren untuk di Tonton deh!



Pengalamanku di atraksi Star Tour - Tokyo Disneyland 
13 Juni 2015


Penulis
Helmi Kdj/Holiday