Thursday, April 30, 2015

Tokyo Tower

Dee Dee & RGKdJ at Tokyo Tower
Setelah 2 tahun lebih tinggal di Jepang, dan beberapa kali rekreasi ke Tokyo, baru kali ini akhirnya saya bisa berkunjung ke Tokyo Tower. 

Ditemani oleh admin page Kehidupan Jepang Dee Dee (Saitama-Tokyo), kami yang semalam clubbing di Ageha Club di Shin Kiba hingga pagi dan tidak tidur sama sekali menuju ke Tokyo Tower.

Tokyo Tower merupakan menara tertinggi di Jepang sejak tahun 1958 dengan ketinggian 333 meter, merupakan simbol dari kota Tokyo dan terletak di central kota Tokyo.

Desain menara mengikuti Menara Eiffel di Paris Perancis. Walaupun lebih tinggi 8,6 meter daripada Menara Eiffel, berat Tokyo Tower hanya 4200 ton dibandingkan Menara Eiffel yang beratnya 7300 ton.

Namun sejak tahun 2012 gelar menara tertinggi di Jepang menjadi milik Tokyo Sky Tree dengan ketinggian 634 meter, hampir 2 kali tinggi Tokyo Tower.

Tokyo Tower dikenal sebagai simbol kota Tokyo dan obyek wisata, daripada fungsinya sebagai pemancar TV dan radio.

Dari atas, kita bisa melihat pemandangan kota Tokyo baik siang ataupun malam hari. Di saat hari cerah bisa lihat Gunung Fuji dan berbagai landmark kota Tokyo seperti Tokyo Sky Tree, gedung-gedung perkantoran dan lain-lain.

Tapi karena kami datang terlalu pagi dan Tokyo Tower belum buka, jadi kami hanya berfoto ria saja di bawah Tokyo Tower.




Dan bagi yang mau lihat sekeliling Tokyo Tower, bisa lihat video dibawah ini.





Setelah itu perjalanan saya lanjutkan dengan keliling Tokyo menggunakan Tokyo Sky Hop Bus.