Saturday, April 4, 2015

Essay dari Honda Keisuke sewaktu tamat SD


Ada tradisi di Jepang dimana anak-anak yang lulus SD menulis essay tentang cita-cita masa depannya,dan tentu saja cita-cita ini akan diperjuangkan terus sampai berhasil.
Ini salah satu Essay dari Honda Keisuke sewaktu tamat SD (saya coba terjemahkan):

"Mimpi masa depan saya" ditulis Maret 1999.

Saat saya tumbuh dewasa saya ingin menjadi pemain nomor satu dunia.Saya akan jadi yg terbaik.
Untuk menjadi yg terbaik kita harus berlatih dg giat, itu sebabnya saya selalu berlatih dg keras sekarang.

Saya bukan pemain yg baik sekarang,tapi saya akan berusaha keras dan pasti menjadi salah satu pemain terbaik dunia.Dan saat itu terjadi saya ingin menjadi kaya dan membayar jasa2 orang tua saya.


Saya akan menjadi terkenal lewat Piala Dunia lalu dipanggil main disalah satu team serie A. Setelah itu saya akan menjadi pemain tetap dg nomor punggung 10.

Saya ingin punya pendapatan 4 milyar yen pertahun.

Saya bercita-cita dikontrak oleh Puma untk sepatu bola atau pakaian olah raga, lalu orang2 seluruh dunia membeli & memakainya.

Dan saya akan muncul di turnamen-turnamen dunia setiap 4 tahun dimana banyak orang menonton, Piala Dunia.
Setelah bermain dengan baik di Italy saya akan kembali ke Jepang, bertemu dg JFA (*PSSI nya jepang) dan dianugerahi no 10 sebagai kepala figur untuk tim nasioanal.

Saya ingin mengalahkan Brazil di final Piala Dunia.

Saya ingin berada satu team dg kakak saya (*hiroyuki honda kakak keisuke honda sudah masuk di pro league, tapi pensiun dini karena cedera, sekarang menjadi agen keisuke) bermain di team terkuat dunia memberikan passing yang bagus lalu menciptakan goal dalam pertandingan.

* Saya sering berpikir anak baru tamat SD cita-cita nya banyak yg tidak rasional. Tapi Honda membuktikan Cita2 setinggi apapun bila dibarengi usaha dan kerja keras bisa tercapai.



Ditulis oleh admin page KdJ Agung Chiba