Sunday, April 19, 2015

Kaldi Coffe Farm

Kaldi Coffe Farm di AEON Mall
Membuat sambal terasi atau bajak di negeri sakura bisa dibilang sangat susah, karena bahan-bahan untuk membuat sambal, seperti lombok dan terasi sangat jarang sekali dijual disini.

Kalau adapun lombok yang dijual di supermarket itu pada umumnya berupa lombok yang telah dikeringkan dan hanya tersedia pada musim tertentu.

Sedangkan untuk terasi sudah dipastikan tidak dijual di supermarket biasa, biasanya teman-teman Indonesia di sini membelinya via online di toko khusus yang menjual produk-produk buatan Indonesia.

Karena saya kangen makan sambal, maka saya ke Kaldi Coffe Farm yang terdapat di Aeon Mall, yang kebetulan dekat rumah (dengan kendaraan hanya 10 menit).

Di sini selain menjual berbagai macam kopi dari berbagai negara (termasuk Indonesia), juga menjual beberapa produk Indonesia seperti sambal, saos, indomie dan bumbu instant.

Harga 486 yen sudah termasuk pajak
sekitar Rp. 50.000
Indomie 91 yen sudah termasuk pajak
sekitar Rp. 9500

Bagi teman-teman yang sedang ada di Jepang kalau lagi jalan-jalan ke Aeon Mall, dan lagi ingin indomie atau sambal, mampir saja ke Kaldi untuk beli produk Indonesia. 

Saat masuk Kaldi dapat tester minum kopi gratis lagi, meskipun tidak beli apa-apa.


Semoga bermanfaat,
-RGKdJ-