Monday, April 13, 2015

Cup Noodles rasa Mie Goreng

Cup Noodles Jepang Rasa Baru: Mie Goreng Indonesia
Baru baru ini Nissin Group memproduksi Cup Noodles rasa baru yaitu rasa Mie Goreng Indonesia 「インドネシア風甘辛焼そば」. 
Saya menemukan produk ini ketika saya mengunjungi konbini di dekat daerah saya kerja.

Cukup kaget ketika saya melihat tulisan "Indonesia" dan Bendera Merah Putih pada kemasan cup noodles keluaran Nissin ini, apalagi tertulis nama "Mie Goreng" dalam huruf katakana jepang 「ミーゴレン」. 


Namun ada rasa bangga karena ternyata Mie Goreng Indonesia telah dikenal dan dikonsumsi di jepang, meski rasanya disesuaikan dengan lidah orang jepang. 
Biasanya di dalam konbini telah disediakan air panas untuk menyeduh mie jika langsung ingin dimakan. Tetapi karena ini mie goreng, maka cara membuatnya sedikit berbeda dengan mie rebus pada umumnya.

Pertama buka segel dan tutup cup noodlenya kurang lebih sepertiga bagian sampai batas yang tertulis di atas tutupnya. lalu seduh air panas, tutup kembali hingga kurang lebih 3 menit. 


Jika sudah tarik dan buka penutup mie pada bagian pojok atas (lihat gambar no.1), maka akan tampak lubang untuk membuang air panas di dalamnya. 

Buang air panasnya, dan masukan bumbunya.
Terdapat 2 bumbu yakni kecap manis dan bawang goreng ala Indonesia (lihat gambar no.2). Kemudian aduk dengan sumpit.

Dekiagari!! rasanya enak sekali! 

Ditambah sayuran kol dan wortel di dalamnya menambah lezat mie goreng Indonesia ini. Pedasnya juga pas bagi lidah orang jepang. 

Harganya cukup murah hanya sekitar ¥170 per cup. Dan bahan-bahannya pun aman karena tak ada kontaminasi bahan yang tidak boleh untuk dimakan. Bagi para muslim yang tinggal di Jepangpun akan merasa aman karena tidak menggunakan bahan-bahan yang diharamkan.  

Wah, bangga nih rasa Mie Goreng Indonesia sudah diakui kelezatannya di sini. 


Penulis adalah admin Page KdJ ~Aditya Ehime~