Monday, April 27, 2015

Tokyo Sky Hop Bus

Pada hari Minggu kemarin (26 April 2015), saya bersama Dee Dee admin Page KdJ wilayah Saitama- Tokyo berkesempatan melakukan tour keliling Tokyo dengan naik Tokyo Sky Hop Bus. 
Bus ini bus tanpa atap, dimana kita bisa menikmati pemandangan Tokyo di atas bus sambil menikmati angin sejuk yang berhembus.
Terminal Sky Hop Bus Ticket Counter ini ada 2, di Marunouchi Mitsubishi Building yang terletak di dekat Tokyo stasiun dan di Narihira Office Tokyo Skytree.

Karena saya baru saja ke Tokyo Tower, maka terminal terdekat Sky Bus ini ada di Marunouchi Mitsubishi Building.
Langsung saja saya ke Tokyo Stasiun dan bertanya pada petugas stasiun lokasi dari Marunouchi Building.

Letak Marunouchi Building ternyata ada di Marunouchi South Entrance Tokyo Stasiun, tinggal menyeberang jalan, jalan lurus ke persimpangan berikutnya dan di sebelah kiri akhirnya kelihatanlah berjejer-jejer bus tanpa atap yang diparkir.
Ada 2 jenis Tour
  1. Sky Bus Tokyo (Tokyo view from the top), tour ini kita hanya bisa menikmati pemandangan di atas bus, dan tidak bisa turun di halte Sky Bus yang dilewati. 
  2. Tokyo Sky Hop Bus Tour, tour ini memungkinkan kita untuk menikmati pemandangan di atas bus dan turun di halte Sky Bus untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada.

Brosur Sky Bus Tokyo dan Sky Hop Bus
Untuk Sky Bus Tokyo (Tokyo view from the top) ada 5 course yang bisa dipilih
  1. Imperial Palace -  Ginza - Marunocuhi Course lama perjalanan sekitar 50 menit, biaya 1600 yen/orang dan 700 yen untuk anak kecil.
  2. Ometesando - Shibuya Course lama perjalanan sekitar 80 menit, biaya 2000 yen/orang dan 1000 yen untuk anak kecil.
  3. Tokyo Tower - Rainbow Bridge Course lama perjalanan sekitar 50 menit, biaya 1800 yen/orang dan 800 yen untuk anak kecil
  4. Tokyo Sky Tree - Asakusa Course lama perjalanan sekitar 80 menit, biaya 1900 yen/orang dan 900 yen untuk anak kecil.
  5. Odaiba Night Course lama perjalanan 120 menit, biaya 2100 yen/orang dan 1000 yen untuk anak kecil
Sky Hop Bus Tour 
Biaya untuk 1 Day pass (24 jam) sebesar 2500 yen/orang dan 1200 yen untuk anak kecil.
Biaya untuk 2 Day pass (48 jam) sebesar 3500 yen/orang dan 1700 yen untuk anak kecil.
Bisa naik dan turun Bus di setiap tempat wisata yang terdapat halte Sky Bus.

Ada 3 course yang bisa dipilih


Asakusa - Tokyo Sky Tree Course.
Marunouchi Building - Ueno Station - Tokyo Sky Tree Station - Asakusa Hanakawado - Ueno Matsukaya - Akihabara (Suehirocho) - Shin Nihombashi (Mitsui Tower, Mitsukoshi) - Marunouchi Building
Odaiba Course.
Marunouchi Building - Tokyo Tower - Fuji Television Aqua City Odaiba - Venus Fort - Tokyo Bay Ariake Washington Hotel (Tokyo Big Sight) - Toyosu - Tsukiji Ginza - Marunouchi Building
Ropponggi - Tokyo Tower Course.
Marunouchi Building - Hotel New Otani Tokyo - Tokyo Midtown - Ropponggi Hills - Tokyo Tower - Marunouchi Building
Karena saya ada janji untuk makan siang dengan admin Page KdJ yang lain, maka kami memutuskan untuk naik Sky Bus Tokyo (Tokyo view from the top) dengan Imperial Palace -  Ginza - Marunocuhi Course course.
Pintu Masuk Bus
Tiket Bus
Dee Dee dan RGKdJ
Saran saya musim yang paling tepat menikmati pemandangan kota Tokyo dengan menggunakan bus ini adalah pada waktu musim semi di saat Sakura bermekaran.

Setelah keliling Tokyo menggunakan bus ini, perjalanan saya lanjutkan ke acara Gathering KdJ di Club Bali Campur Koenji Tokyo.


Semoga bermanfaat.
Tokyo, 26 April 2015