Monday, January 21, 2013

Nakuna Hara chan

Karakter manga yang bernama Hara chan
Sabtu, 19 Januari 2013, saya menonton dorama Nakuna Hara chan yang kebetulan tayang perdana (episode pertama) yang dibintangi oleh aktor film dan penyanyi dalam grup band Tokio yang bernama Nagase Tomoya. Saya sangat menggemari dan bisa dibilang nge-fans berat dengan Nagase Tomoya semenjak aktingnya di dalam dorama My Boss My Hero dan Unubore Deka. Yang menurut saya, benar-benar konyol dan lucu.


Nakuna Hara chan (泣くなはらちゃん) yang berarti "Jangan Menangis Hara chan", ini merupakan dorama musim dingin yang disiarkan setiap hari Sabtu jam 21.00 di NTV Jepang.
Alur cerita dorama ini sangat menarik dan lucu, sehingga saya tidak sabar menunggu untuk menontonnya Sabtu depan.

Berawal dari seorang ilustrator yang bernama Echizen san yang bekerja di pabrik kamaboko (sejenis jajan Jepang), yang selalu mendapat tekanan dari rekan kerja, meskipun apa yang dilakukannya benar tetap disalahkan. Meskipun begitu Echizen dengan polosnya menerima semua perlakuan, mengalah dan menyimpannya di dalam hati. Karena tidak tertahankan dan stres, Echizen melampiaskan isi hatinya dengan membuat manga.
Dunia manga yang dibuat Echizen san merupakan dunia kecil yang hanya terdiri dari satu ruangan seperti bar, dimana Hara chan hanya mengeluh dan mengeluh tentang hal pahit yang dialami Echizen san. Sehingga Hara chanpun merasa frustasi dan ingin mengubah dunia kecilnya menjadi bahagia.
Pada suatu hari keajaiban terjadi, Hara chan bisa tembus ke dunia sesungguhnya, dan untuk pertama kalinya, Hara chan merasakan kehangatan mentari, indahnya laut dan enaknya kamaboko. Kemudian, Hara chan bertemu Echizen san dan memanggilnya sebagai Tuhan. Hara chan pun menginginkan Echizen san bahagia sehingga dunia yang diciptakan Echizen san melalui manga pun menjadi bahagia.
Di episode 1, Hara chan berhasil membuat Echizen san sedikit bahagia dan menggambar gitar bersenar enam yang mempunyai melodi, sebelum Hara chan bertemu dengan Echizen san, gitar Hara chan hanya bersenar tiga dan kalau Hara chan bernyanyi selalu false.

Menarik bukan?

Berhasilkah Hara chan membuat Echizen bahagia dan mengubah dunianya?
Tunggu dan lihat saja doramanya.

Mirip tidak ya?



Referensi:
http://blog.livedoor.jp/eyemaimi/archives/1513991.html