Thursday, May 7, 2015

Nozawaya (野澤屋)



Saya mau sedikit berbagi dengan sahabat KDJ yang tinggal di Jepang, khususnya yang tinggal di Tokyo dan sekitarnya.

Jika Sahabat KDJ kangen dengan masakan Indonesia dan ingin memasak sendiri tapi bingung di mana mencari bahan-bahan dan bumbu-bumbunya, saya ada referensi tempat belanja yang asyik di Tokyo.

Nama tokonya Nozawaya (野澤屋) tepatnya ada di Ueno Ameyoko, tokonya sendiri ada di Ameyoko center building basement 1, jadi tokonya ada di basement.

Di toko ini Sahabat KDJ bisa menemukan berbagai macam bahan-bahan dan bumbu-bumbu khusus masakan Indonesia, seperti; pete, tempe, ceker ayam, ikan lele, ikan bandeng, melinjo, daun pisang, bawang merah, cabe rawit, lengkuas, ketumbar, kemiri, daun jeruk purut, terasi, daun serai, mi instan khas Indonesia, saos tomat/cabe khas Indonesia, bumbu-bumbu instan, cobek + uleg batu khas Indonesia dan masih banyak lagi.


Selain Nozawaya yang khusus menjual bahan-bahan dan bumbu-bumbu masakan Indonesia, di basement tersebut juga ada toko-toko lain yang menjual bahan-bahan dan bumbu-bumbu dari negara Asia lainnya, seperti dari Thailand, Vietnam, China, India, Bangladesh, Pakistan, dan Philipine.

Jadi buat Sahabat KDJ kalau kebetulan ke sana, ada baiknya lebih teliti dan jeli lagi ya, karena barang-barang yang dijual hampir-hampir mirip tapi dengan harga bersaing.

Untuk di Nozawaya sendiri barang-barang yang dijual memang khusus diimpor dari Indonesia dan halal *untuk Sahabat KDJ yang Muslim.

Ueno Ameyoko letaknya tidak begitu jauh dari Ueno Koen (Ueno Park) dan juga tidak begitu jauh dari Akihabara. Siapa tahu Sahabat KDJ ada yang mau pergi ke Akihabara atau Ueno Koen, saya sarankan untuk mampir ke Nozawaya.

Di Ueno Ameyoko juga terdapat deretan toko-toko kecil yang kalau saya lihat dari display dagangannya dan barang-barangnya yang cenderung lebih murah bisa dibilang mirip pasar.

Berikut ini beberapa foto bahan-bahan dan bumbu-bumbu masakan Indonesia di Nozawaya waktu saya belanja kemarin.









29 Maret 2014
Penulis adalah admin page KdJ
☆ Widi ~ Yokohama-Kanagawa ☆