Tuesday, April 7, 2015

Snowboard di Jepang 2014-2015

Pertama kali meluncur di Hirugano Kogen Gifu
Season 2014 -2015 adalah season pertama kalinya saya bermain snowboard di dalam hidup saya. 

Berawal dari kado ulang tahun dari sang pujaan hati yang berupa papan snowboard dan perlengkapannya, akhirnya sejak akhir desember sampai awal April tiap minggu saya pergi ke gunung salju untuk bermain snowboard. Kalau dihitung-hitung season ini saya 15 kali meluncur. 

Pertama kali meluncur memang sangat tidak menyenangkan, jatuh jatuh dan jatuh. Jangankan meluncur naik lift aja takut (maklum takut ketinggian). Kalau jatuh sulit untuk berdiri lagi, karena tidak terbiasa berdiri di atas papan snowboard.

Saya baru mulai bisa bermain setelah ke 3 kalinya pergi ke gunung, itupun diajari oleh sang pujaan hati yang memang snowboard mania dan teman-temannya.

Paling menyenangkan adalah pada waktu salju powder, karena sangat mudah untuk meluncur dan ngerem serta kalau jatuh bagaikan jatuh di atas awan. Empuk, tidak sakit. 

Dan setelah bisa mulai meluncur dengan biasa, akhirnya saya mencoba beberapa trik snowboard (melompat, berputar-putar). Sulit memang tapi kalau bisa sungguh sangat sangat menyenangkan.

Setelah ke 5 kalinya pergi ke gunung akhirnya...



Dan pada puncaknya, saya dan sang pujaan hati yang sangat hobi bermain snowboard, memutuskan liburan 2 hari 1 malam di Tsugiake Kogen yang terletak di Prefektur Nagano.









Iya, dua hari satu malam meluncur di tempat diadakan winter olympic 1998 Tsugaike kogen Nagano, kesan saya gila anjrit luas dan tinggi banget, naik gondola sampai puncak 20 menit. Kualitas salju powder. Desa para skier dan snowboarder, dan yang menarik banyak orang asing yang kerja di restoran, hotel dan toko oleh-oleh.

Minat banget kerja disini musim dingin.. haha

Ini ke 9 kalinya meluncur.





Berpikir next season maybe I should go to hokkaido or buy season ticket.




Dan pada musim semi, disaat sakura mulai muncul saya juga meluncur 2 kali yang biasa orang jepang bilang snowboard di musim semi.

Kesan saya untuk snowboard di musim semi

Puassss, tidak begitu banyak orang jadi tidak perlu antri lama untuk naik gondola/lift. Karena tidak banyak orang jadi bebas meluncur tidak takut nabrak orang. Untuk kualitas salju tentu saja bukan powder dan bukan juga es. Tapi es serut, mudah untuk meluncur, agak sulit untuk ngerem. Bagi yang suka ngebut cocok banget. Kalau jatuh tidak sesakit jatuh di es dan tidak seempuk jatuh di powder.

Pesan saya, karena panas atasan pake baju/sweater/jaket biasa, untuk bawahan tetap snowboard/ski wear.



Sepertinya saya harus buat grup orang Indonesia yang suka main snowboard di Jepang neh, supaya bisa meluncur bareng.

Yuk season 2015-2016 meluncur bareng