Sunday, April 12, 2015

Indomie Goreng di Jepang

Beda kemasan Indomie di Jepang dan di Indonesia

Saya ingin bercerita sedikit mengenai perbedaan indomie Goreng yang dijual di Jepang dan di Indonesia.

Di Indonesia, Indomie Goreng harganya kurang lebih Rp.2500-an (tergantung tempat), sedangkan di sini berkisar antara 85 sampai 90 yen perbungkusnya.

Atau kalau di-rupiahkan berkisar Rp.10.000-an. Wow jauh sekali perbedaannya ya sahabat KdJ.

Selain itu, kalau menurut pengalaman saya dan teman-teman saya di sini ada perbedaan tentang rasa antara Indomie Goreng yang dijual di Indonesia dan Jepang.

Saya akui, produknya sama tapi Indomie Goreng yang hanya dijual di Indonesia lebih murah serta rasa dan bumbunya jauh lebih enak dan mantap.

Sedangkan untuk kualitas export, rasanya agak kurang dan sepertinya ada bahan dalam bumbu yang dibatasi atau dikurangi namun harganya jauh lebih mahal.

Ada beberapa teman saya yang tinggal di luar Jepang seperti Australia dan USA yang telah mencoba makan Indomie Goreng produk export, dan mereka juga mengatakan hal yang sama tentang adanya perbedaan rasa Indomie Gorengnya dibandingkan yang dijual di Indonesia.

Jujur saya lebih menyukai yang hanya dijual di Indonesia karena rasanya yang lezat dan murah, tetapi kalau masalah kesehatan saya lebih suka yang produk export meskipun harganya malah lebih mahal.

Nah, mungkin bagi sahabat KdJ yang pernah mencoba produk export dan produk yang dijual di Indonesia, pasti bisa menemukan perbedaan rasanya kan?

Bagaimana menurut sahabat KdJ?

Lebih suka yang mana nih?


Penulis adalah admin page KdJ ~Aditya Ehime~


Setelah merasa hampir berpuluh2 tahun tidak makan indomie,
akhirnya saya bela-belain ke kaldy coffe shop
yang jaraknya cuma 10 menit dari rumah buat beli indomie.. 

Oh ya harganya 85 yen belum pajak,
kira2 9000 rupiah per bungkus. Di Indonesia berapa ya?

Ini ceritaku, apa ceritamu?
-Rei kun-