Tuesday, August 11, 2015

62nd ANJO TANABATA FESTIVAL

Festival Tanabata '七夕祭り' adalah salah satu perayaan yang berkaitan dengan musim di Jepang, yang dirayakan besar-besaran di beberapa kota seperti Sendai, Hiratsuka, Anjo, dan Sagamihara.

Tanabata merupakan sinkretisme antara tradisi Jepang kuno mendoakan arwah leluhur atas keberhasilan panen dan perayaan Qi Qiao Jie asal Tiongkok yang mendoakan kemahiran wanita dalam menenun.

Pada awalnya Tanabata merupakan bagian dari perayaan Obon, tapi kemudian dijadikan perayaan terpisah. Daun bambu (sasa) digunakan sebagai hiasan dalam perayaan karena dipercaya sebagai tempat tinggal arwah leluhur.

Pada liburan musim panas (obon) saya berkunjung ke Aichi ken dan datang ke festival tanabata yang di selenggarakan di kota Anjo-shi.

Festival musim panas terbesar yang di kunjungi sebanyak satu juta pengunjung. Sekitar 1.000 pohon bambu dihiasi warna-warni yang disiapkan di seluruh sudut kota yang di mulai dari depan Stasiun Anjo sampai mendekati stasiun Mikawa Anjo.

Berbagai wisata kuliner makanan/jajanan khas jepang dan minuman-minuman segar di jual disana. Ada Beberapa dokumentasi yg saya potret pada Hari Ketiga di acara tersebut, dan beberapa dokumentasi dari Panita penyelenggara :











Regards,
Gana Zaendra, Ibaraki ken 
instagram : @ganaitou 

enjoyed ^^

Sumber :
- wikipedia.org/wiki/Tanabata
- http://www.anjo-tanabata.jp/