Saturday, January 19, 2013

Tekken (鉄拳)

倉科 岳文 (Kurashina Takefumi)
alias 
鉄拳 (Tekken)
Pada awal Januari saya melihat acara televisi yang menyiarkan sosok komedian Jepang bernama Tekken. Bukan acara komedi yang saya lihat tetapi acara berita yang menunjukkan hasil karya Tekken yang berupa パラパラ漫画 (para-para manga = sketsa yang digambar sedemikian banyak sampai ribuan lembar sehingga kalau dilihat seperti bergerak/anime).

Jujur saya belum pernah melihat bagaimana komedian ini berkomedi tetapi saya begitu tersentuh sampai meneteskan air mata dengan hasil karyanya yang bernama 振り子 (Furiko yang dalam bahasa Indonesia berarti bandul). Karya ini begitu menyentuh hati sehingga grup band asal Inggris bernama Muse menjadikannya video klip di karyanya yang berjudul Exogenesis: Symphony Part 3 (Redemption) di album Resistance. Yang kemudian menjadi sensasional di Youtube.


Pagi ini di televisi, saya melihat Tekken untuk kedua kalinya karena itu saya berniat untuk menuliskannya di blog saya, Sekedar informasi Tekken tidak pernah memperlihatkan wajah aslinya ke publik dan akhir-akhir ini pekerjaan sebagai komedian sebagian besar tidak dilakukannya karena terlalu sibuk dengan pekerjaannya membuat para-para manga yang katanya gajinya lebih besar.
Bukan hanya musisi di Jepang saja, tetapi banyak musisi dunia yang memintanya membuatkan para-para manga untuk dijadikan video klip.


Referensi:
http://tekkenparapara.seesaa.net/article/309947042.html
http://blog.livedoor.jp/rika_x/archives/6530961.html
https://twitter.com/muse/status/202407515420508161