Friday, January 4, 2013

Illumination di Nabananosato

Hai, ini artikel pertama saya semenjak saya tinggal di Jepang.
Karena menurut saya awal tahun sebuah awal yang bagus untuk memulai menulis sebuah artikel.
Jadi meskipun pada awalnya tidak suka menulis, saya akan berusaha menulis dan menjadi berkat bagi para sohib sekalian.

Sebelumnya saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013.


Langsung ke topik utama,

Tahun baru kemarin kebetulan saya pergi bersama keluarga untuk melihat illumination (pertunjukkan lighting yang indah hanya ada pada musim dingin) di Prefecture Mie (三重県) tepatnya di Nabananosato (なばなの里).

Dengan tiket masuk 2000 yen (kurang lebih 200 ribu rupiah, kurs sekarang), dapat peta dan kupon sebesar 1000 yen (kurang lebih 100 ribu rupiah) untuk ditukarkan dengan makanan. Karena saya datang jam setengah lima, masih belum terlihat apa-apa. Dan belum boleh diperbolehkan masuk ke tempat utama. Jadi saya memutuskan jalan2 dan berfoto ria.



Setelah membeli tiket dan masuk, saya melihat sesuatu yang menarik.
Ada miniatur fujiyama.. WOW..


Dan yang lebih mengejutkan lagi miniatur ini bisa terbang, lebih tepatnya naik ke atas untuk melihat pemandangan malam hari dari atas. Sungguh seperti piring terbang melayang2 di udara.. 


Tapi sayangnya karena antrian cukup panjang kami memutuskan untuk tidak naik. Kalau tidak salah untuk naik wahana ini dipungut 200 yen/orang (kurang lebih 20 ribu rupiah)

Dan setelah jam 6 akhirnya pintu masuk ke tempat utama dibuka.
Pintu masuknya berupa lorong panjang yang dihiasi lampu di sekelilingnya sehingga seperti berada di luar angkasa. 
Banyak sekali orang2 yang datang berkeluarga dan berpasangan karena benar2 suasana yang romantis.


Dan setelah pintu masuk tibalah kami di tempat utama..
Sebuah pemandangan yang sangat indah bukan.
Saya sampai berpikir berapa biaya listrik bulanannya ya???



Warna lighting ini berubah2 seperti melihat film. Dengan iringan lagu romantis klasik, benar2 menambah suasana semakin melayang2..
Setelah menikmati illumination sambil minum kopi dan jepret2 sana sini, waktunya pulang.


Pintu keluar dari tempat utama hampir sama dengan pintuk masuk tapi kali ini lighting bunga sakura menghiasai sekeliling lorong, benar2 romantis bukan?
Ga rugi deh datang sama pasangan. 

Dan UFO-pun masih berkeliaran. 

Taman yang di foto pertama pun berubah menjadi lebih indah.
Seperti kunang2 yang menghiasi seluruh taman.

Jadi kalau kalian datang ke Jepang waktu musim dingin, sempatin lihat illumination di nabananosato ya.

Illumination ini cuman ada waktu musim dingin saja.
Untuk musim semi, panas, dan gugur biasanya tempat ini jadi taman bunga yang luas.