Sunday, January 20, 2013

Haruna Ai


Haruna Ai (はるな愛)
Ini cerita pada waktu Natal 2012, yang kebetulan pada malam itu saya menonton acara 嵐にしやがれXMASスペシャル (Arashi ni shiyagare Xmas Special), sebuah acara talk show spesial natal di televisi bersama dengan Arashi (grup boyband yang paling terkenal di Jepang). Yang menarik adalah di antara 5 pembawa acara yang "okama" semua, ada satu yang saya ragu-ragu apakah itu wanita atau pria. Karena paras wajah dan bentuk tubuhnya benar-benar cantik seperti wanita, kalau becanda memang konyol tapi kok sambil memperlihatkan celana dalamnya yang tentu saja disensor oleh televisi. Setelah saya tanyakan pada istri, ternyata orang tersebut bernama Ai chan dan seorang "nyuuhaafu" (ニューハーフ).

Apa itu "nyuuhaafu" dan siapa itu Ai chan?


Nyuuhaafu  (ニューハーフ) dalam ejaan bahasa Inggris yang benar "new half" adalah pria yang merubah dirinya seutuhnya menjadi wanita melalui operasi.
Sedangkan Okama (お釜) adalah pria yang memakai pakaian wanita dan berdandan layaknya wanita (kalau di Indonesia dikenal dengan sebutan bencong). Bagi penggemar manga One Piece pasti tahu istilah "okama" karena di manga tersebut cukup banyak menampilkan karakter okama.

Haruna Ai (はるな愛) atau yang biasa dipanggil sebagai Ai chan ini dilahirkan di Osaka, 21 Juli 1972 sebagai seorang laki-laki bernama Onishi Kenji (大西賢示), adalah seorang nyuuhaafu, artis, penyanyi, dan penulis blog dari Jepang. Merupakan pemenang kontes waria tahun 2009 di Thailand.

Kalau istri saya tidak memberitahu kepada saya kalau dia nyuuhaafu, saya tidak akan tahu kalau sebenarnya dahulu dia adalah seorang laki-laki.  Saya tertipu, oleh kecantikan, tubuh indah dan suaranya yang seperti wanita sesungguhnya. Bagaimana dengan teman-teman?

Kembali ke topik, acara Arashi ni shiyagare Xmas Spesial.
Acara ini benar-benar menarik dan lucu, karena sebenarnya Ai chan ngefans dan suka sekali dengan salah satu member dari Arashi yang bernama Matsumoto Jun (pemeran utama di dorama Hana Yori Dango berperan sebagai Doumyoji Tsukasa). Karena acara natal, Ai chan dan Matsumoto Jun pun saling bertukar kado.

Matsumoto Jun
Saya lupa Matsumoto Jun memberikan apa ke Ai chan, yang saya ingat adalah hadiah pemberian Ai chan kepada Matsumoto Jun yang berupa nefukuro (sleeping bag/kantong tidur) untuk dua orang. Maksudnya untuk Matsumoto Jun dan kekasihnya. Ai chan pun meminta Matsumoto Jun untuk mencobanya, apakah nyaman atau tidak. Saat Matsumoto Jun mencobanya, Ai chan pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk masuk ke nefukuro dan tidur bersama Matsumoto Jun.



Alhasil para penggemar Matsumoto Jun yang berada di studiopun gempar.
Sangat menarik dan lucu memang Ai chan ini yang sifatnya hampir sama dengan Dorce Gamalama.


Referensi:
http://ameblo.jp/haruna-ai/
http://ja.wikipedia.org/wiki/はるな愛
http://talent.yahoo.co.jp/pf/detail/pp4644
http://yaplog.jp/aya0515/archive/40