Sunday, July 12, 2015

One OK Rock Saitama Super Arena 2015

Di depan Saitama Super Arena
Ini pertama kali saya menonton konser One OK Rock, karena baru 1 tahun ini saya menjadi fans dan suka dengerin musik-musiknya. Sebelumnya saya suka Tokyo Jihen, semenjak bubar jadi ga seberapa ngefans sama Japanese Band.

Lagu pertama yang saya dengar dari One OK Rock sih ya,  Where ever you are dan Deeper Deeper, awalnya saya kira ini band Inggris, karena intonasi bahasa Inggrisnya bagus banget tidak seperti orang Jepang.

Ok deh langsung aja sharing cerita pengalaman saya nonton konser One OK Rock 35xxxv Japan Tour Saitama Super Arena 1st day, 11 Juli 2015.

Berangkat dari Nagoya malam sebelumnya naik bus malam, dan tiba di Saitama Super Arena jam 8 pagi, saya kaget. Nah lho, masih jam 8 pagi, kok sudah pada ngantri untuk beli merchandise band.

Saya tanya ke staff, "Mas, ini standnya bukanya jam berapa".

Staffnya menjawab, "Jam 11.30 mas".

Busyet, buka jam 11.30 udah mulai ngantri jam berapa neh para fansnya. Oh well, apa boleh buat setelah sedikit jalan-jalan sekitar arena untuk melihat kondisi, akhirnya sekitar jam 8.30 saya ikut antri.

Jam 8 pagi sudah segini antriannya
Merchandise yang dijual
Stand merchandise

Menunggu, menunggu dan menunggu, sudah kepanasan lagi (di Jepang sedang musim panas), akhirnya tepat jam 11.30 stand dibuka, dan saya berhasil mendapatkan merchandise sekitar jam 12.
Saya hanya beli kaos seharga 3000 yen dan handuk 1500 yen.

Setelah mendapatkan kaos, langsung saya cari toilet buat ganti baju, kemudian cari makan siang.

Arena dibuka jam 15.30, tiket saya all standing W gate B blok. Masuk arena juga menunggu antrian nomer yang tertera di tiket.

Fans yang sebagian besar anak-anak SMA

Antrian masuk ke All Standing blok B 

Situasi di dalam



Sugoi sugoi, hanya itu yang bisa saya bilang karena banyaknya orang yang ada.
Lebih besar daripada Yokohama Arena, kapasitas Saitama Super Arena sekitar 37.000 orang, dan full semua.

Konser dimulai jam 16.30 dengan penampilan "twenty one pilots" dari Amerika yang menjadi guest band. Jujur saja, baru tahu ini saya ada band yang personilnya cuman 2 orang (drum dan vokalist yang merangkap gitar dan piano). Kalau saya bilang jenis musiknya cenderung ke rock techno, dan karena saya tidak tahu lagu-lagunya yaaah, tidak seberapa tertarik dengan band ini. uppsss....

Setelah sekitar 30 menit membawa lagu mereka, jam 17.00 break sebentar untuk mengganti alat-alat band.

Dan sekitar jam 17.30 muncullah One OK Rock, dengan lagu pertama dari album 35xxxv "Fight the Night".

Tapi, dimana Taka dan kawan-kawan? Tidak kelihatan, eh ternyata hanya bayangan Taka, Toru, Ryota dan Tomo yang ditampilkan di layar besar.

Baru setelah itu, keluarlah mereka membawa lagu-lagu yang membuat loncat dan merinding karena teriakan sang vokalist.

Saya tidak ingat urutan lagu dari awal, karena begitu mereka muncul rasanya sudah lepas semua beban, nyanyi bareng, teriak bareng, loncat bareng, bantingin kepala bareng bersama fans-fans yang lain. Pokoknya all out sampe habis tenaga dahhhhh...

Ada 1 lagu, dimana Ryota pegang gitar, Toru pegang bass, Taka drummer dan Tomo jadi pembawa acara.. Hahaha.. Dan kemudian disusul Ryota yang bawa "bazooka" yang ditembakkan ke penonton.. Lagu apa ya? Lupa saya... Yang saya tahu lagunya sederhana dan chord-chord gitarnya tidak seberapa sulit.

Tidak hanya dari album 35xxxv saja yang dibawakan, lagu seperti Deeper Deeper , LIAR (lagu yang gue suka karena teriakannya) dll juga dibawakan. Tapi lagu sayangnya Where ever you are tidak dibawakan.

Saat lagu Paper Planes, ada pesan dari Keilin Quinn of Sleeping with Sirens yang ditampilkan di layar, dan Taka minta fans nyanyi bareng di bagian "From paper planes to hand grenades, I'm gonna take you out".

Tapi kemudian berhenti, dan Taka bertanya, "One OK Rock, apakah sebelumnya punya lagu seperti ini?".

Para fans hanya diam saja, yang saya pikir lagu ini adalah yang paling tidak disuka para fans karena genrenya.

Kemudian Taka melanjutkan, "Tidak pernah ya, tapi kita membuatnya. Kenapa? Untuk menggoda kalian yang tidak suka". Hahaha..

Tapi bagaimanapun tidak sukanya kalian akan lagu ini yuk nyanyi bareng,  "From paper planes to hand grenades, I'm gonna take you out". Dan para fans pun mulai menyanyikan bagian tersebut.

All standing konser, benar-benar seru dan menguras tenaga. Di lagu Mighty Long Fall saya rasa paling seru, selain ada kembang api dan ledakan-ledakan api, ada banyak bola raksasa yang menyala di lemparkan ke penonton bagian all standing. Saya beberapa kali berhasil meloncat dan memukul bola tersebut, yang saya herankan darimana bola itu datang ya? hahaha.. Dan setelah lagu Mighty Long Fall habis, bola tersebut juga hilang, entah kemana tidak diketahui keberadaannya..

Setelah break sebentar (sekitar 10 menit), para fans yang menunggu break mulai menyanyikan intro lagu "Answer is near".

OOO OOO OOO....

OOO OOO OOO....

Dan benar, lagu setelah break adalah Answer is Near. Ahhh, keren abis deh..

Setelah 2 jam, tibalah lagu penutup yaitu DECISION..

SAIKOOOO...




Overall, konser 35xxxv tour Japan ini sungguh luar biasa, selama saya hidup ini merupakan konser yang benar-benar bikin puasssss..

Pingin datang lagi, rencana sih di Makuhari Messe bulan 9 saya akan datang lagi melihat konser mereka.

Semoga konser di Indonesia, saya rela deh, datang dari Jepang sekalian pulang kampung, dan loncat-loncat bareng OORers Indonesia.