Friday, March 1, 2013

Cerita tentang Duffy the Disney Bear

Cover buku Duffy the Disney Bear
Mungkin para pembaca tidak mengenal karakter Duffy Bear, karakter yang paling terkenal dan terpopuler di Tokyo Disney Sea. Memang sih, pada awalnya saya juga tidak tahu, karena film kartun Duffy Bear tidak ada, hanya sebuah cerita di buku Disney yang tidak beredar di Indonesia. Saya baru tahu, ketika istri saya bilang kalau karakter Disney kesukaannya itu adalah Duffy Bear.

Karakter Duffy the Disney Bear ini hanya bisa dijumpai di Tokyo Disney Sea, Disney California Adventure Park di California, Walt Disney World di Florida, HongKong Disneyland dan Disneyland Paris.

Pada kesempatan kali ini, saya akan bercerita tentang asal mula karakter Duffy Bear dari sebuah buku Tokyo Disney Sea.
Judul halaman
Suatu hari, ketika Mickey hendak berlayar untuk petualangan panjangnya, Minnie pikir Mickey harus memiliki kenang-kenangan khusus untuk mengingatkan Mickey betapa ia dicintai Minnie, saat dia berlayar di laut. Mickey adalah tikus favorit Minnie, jadi dia memberi Mickey sebuah boneka beruang buatan tangannya dengan sepenuh hati dan cintanya.
Minnie menulis "Bon Voyage!" dengan tulisan warna merah pada pesan dan dengan hati-hati menaruhnya ke dalam botol kaca kecil. Minnie mengikat botol kaca kecil itu dengan lembut di leher mungil si beruang, menutup botol kecil dengan gabus dan menyegelnya dengan sebuah ciuman untuk keberuntungan.
Di hari yang berangin, Minnie memberi hadiah boneka beruang kepada Mickey di dermaga dekat mercusuar tua. Mickey tersenyum bahagia, dan menempatkan boneka itu dengan penuh kasih ke dalam tas ransel nya. "Aku akan memanggilmu Duffy!" kata Mickey. Dan kemudian keduanya berangkat untuk memulai perjalanan yang menakjubkan
Suatu malam di laut, ketika Mickey sangat lelah karena menyetir kapal sepanjang hari. Dia memutuskan untuk pergi tidur lebih awal dan jatuh tertidur lelap.
Duffy muncul dalam mimpi Mickey, mengenakan seragam pelaut dan tersenyum. Beruang kecil yang bahagia membuka pesan Minnie dalam botol dan menunjukkan kepada Mickey:

"Kepada MICKEY,

BERUANG INI DIBERIKAN UNTUK MENUNTUNMU PADA BANYAK KEBAHAGIAAN DAN KEBERUNTUNGAN.

CINTA,
Minnie "

Mickey tersenyum dalam tidurnya, dan ketika terbangun dia merasa bahagia dan segar sekali.
Setelah terbangun, dengan misterius Mickey menemukan pesan Minnie di tangannya sendiri! Tapi dia yakin bahwa pesan itu ada di dalam botol dan disegel ketat ketika dia jatuh tertidur! Bukan hanya itu, tapi entah bagaimana Duffy telah berpakaian dan mengenakan seragam pelaut yang sama dengan yang ada di dalam mimpinya!
Ketika Mickey pulang dari perjalanannya, dia mengatakan kepada Minnie dan teman-temannya tentang mimpinya yang mengejutkan yang menjadi kenyataan. Mereka semua setuju, tapi Gufi mengatakan dengan baik: "Gawrsh, Duffy pasti adalah sebuah boneka beruang yang istimewa".
Semua orang menginginkan boneka beruang khusus Duffy yang dibuat oleh Minnie. Jadi dia melakukan yang terbaik untuk membuat boneka Duffy, satu per satu, untuk semua teman-temannya. Daftar tunggu begitu lama, Duffy terlalu populer! Pesanan terlalu banyak, dan Minnie tidak bisa memenuhinya.
Jadi teman-temannya mengatakan, "Kami akan membantumu, Minnie!" Dan mereka semua bekerja bersama-sama, Minnie dan semua teman-temannya, membuat boneka beruang yang indah. Setiap orang terpesona dengan pesan di dalam botol yang dari hati - kita tidak bisa melupakan itu!
Banyak orang yang suka Duffy sekarang ... Dari anak-anak sampai tuan putri, sampai seorang petualang dan penjelajah seperti Mickey. Semua orang merasa bahagia ketika Duffy ada di sekitar! Orang-orang paling suka mengambil foto dengan Duffy. Mereka mengatakan ketika orang melihat foto ini, senyum yang ada di foto bisa membawa rasa bahagia pada yang melihatnya! Ketika mengambil foto dengan kenangan yang bahagia, anda selalu menemukan senyuman yang terhangat, dan terindah anda dengan beruang kebahagiaan dan keberuntungan!
Mickey dengan Duffy
Kwik, Kwek, Kwak dengan Duffy
Aladdin dan Jasmine dengan Duffy
Ariel dan Eric dengan Duffy
Bahkan ada desas-desus bahwa kadang-kadang Anda dapat menemukan Duffy sendiri, berjalan-jalan di sepanjang dermaga dengan seragam pelaut, yang mungkin baru kembali dari petualangannya sendiri ... Tapi bagaimana bisa begini?! Dia hanya sebuah boneka beruang, bukan? Tak seorang pun mengerti itu, tapi Anda harus mencoba untuk bertemu dengannya sendiri! Bisakah Anda memikirkan sebuah petualangan baru bagi Anda dan Duffy? Kemudian Anda akan juga berkata, "Itu Duffy pasti sebuah boneka beruang yang istimewa!"
Sekilas wilayah Cape Cod
Cover belakang Duffy the Disney Bear
Sekarang para pembaca tahu ceritanya, semoga bermanfaat.
Terima kasih.
Referensi:
http://en.wikipedia.org/wiki/Duffy_the_Disney_Bear
http://micechat.com/forums/tokyo-disney-resort/118708-story-duffy-disney-bear-pictures.html