Monday, October 28, 2013

World Collaboration Festival 2013


Minggu, 27 Oktober 2013..

Saya ke Nagoya untuk melihat festival budaya internasional karena saya melihat pamflet ada perwakilan Indonesia yang akan turut serta dalam World Collaboration Festival 2013 di Oasis 21 Sakae Nagoya.

Sebelum ke Oasis 21, saya yang sangat merindukan untuk makan pecel lele (sudah hampir 1 tahun tidak makan lele), pergi ke restoran Indonesia di Shin Sakae yang bernama Bulan Bali Restoran bersama dengan teman saya. Begitu masuk restoran suasana Indonesianya kental banget, karena alunan musik lagu Masih Cinta KOTAK Band. Wah, bagaikan di negeri sendiri, sungguh perasaan yang sangat dalam sekali. Ditambah lagi semua staffnya orang Indonesia lebih spesifiknya orang Bali... Jadi serasa bagaimana begitu..


Setelah melihat menunya, langsung saja saya memilih menu pecel lele, tapi sangat disayangkan lelenya lagi tidak ada, karena menu lunch. Untuk dinner baru ada lelenya. Sedikit kecewa sih, tapi apa boleh buat, lain kali bisa datang lagi ke sini.

Restoran Indonesia Bulan Bali
Lele Goreng

Setelah makan, kami membayar ke kasir dan berkenalan dengan beberapa staff di sana. Bli Ketut dan Mbok Siska, "Datang lagi ya", kata mereka. Tentu saya akan datang lagi untuk makan pecel lele.

Dari Bulan Bali kami jalan kaki ke Oasis 21, untuk melihat kebudayaan Indonesia yang ditampilkan yaitu Angklung, tari piring dan Dangdut.

Dan acarapun dimulai ...

Pertunjukkan angklung dari kalangan mahasiswa Indonesia 
Tari piring 
Orang Jepang menyanyikan lagu Dangdut 




Sungguh hiburan yang luar biasa bagi saya dan teman-teman Indonesia yang hadir pada waktu itu. Sekedar melepas rindu untuk berjoget dan bernyanyi dangdut (Ing stasiun balapan, goyang cesar/buka sithik jos dan lagu jepang yang di dangdutkan ue o muite). Sungguh menyenangkan dan menghibur sekali. Apalagi melihat orang Jepang yang begitu fasih menyanyikan lagu "Buka Sitik Jos" sambil mengenakan kebaya, wah saya begitu bangga terhadap budaya Indonesia.

Semoga sering ada event seperti ini di Jepang. :)