Saturday, October 12, 2013

SUAMI = Semua Uang Adalah Milik Istri

Laki-laki di Jepang secara tradisional diberikan tanggung jawab untuk mencari nafkah bagi keluarga. Sedangkan pengendalian anggaran dan pengeluaran umum dipegang oleh istri mereka

Wanita Jepang mengontrol dompet suaminya. Deposito suami, semua gajinya, akan mengalir ke rekening istri. Setelah itu, istri akan menentukan tunjangan hidup mereka berdua selama satu bulan.


Jika kondisinya adalah kedua pasangan sama-sama bekerja, biasanya akan membuat akun tabungan bersama dan berdiskusi pembagian pendapatan masing-masing untuk biaya hidup bersama.Tapi ini sangat jarang sekali. Kenyataan yang saya alami ya SUAMI = Semua Uang Adalah Milik Istri sedangkan uang istri bukan milik suami.

Parahnya lagi kalau penghasilan istri lebih besar, bisa2 sang istri jalan-jalan wisata ke hawai sendiri atau dengan temannya, sedangkan suaminya tidak diajak. Parah bukan?
(Sekali lagi ini pengalaman saya sendiri, hanya saja bukan hawai tapi malaysia).

Jadi pikirkan kembali kalau mau menikah dengan cewek dari matahari terbit, supaya tidak menyesal di kemudian hari. 

Demikian sebaliknya buat cewek, pikirkan kembali sebelum menikah dengan cowok dari matahari terbit, karena semua keuangan keluarga bakalan anda yang ngatur. Bayar sewa rumah, listrik, masak, urus anak, belanja dll itu adalah tugas istri.

Cintailah produk dalam negeri deh..