Pages

Saturday, May 11, 2013

Sawada Farm

Sarapan yuk
Hari terakhir liburan Golden Week 2013 yang jatuh pada tanggal 6 Mei, saya refreshing santai bersama dengan keluarga besar Jepang saya ke kebun strawberry yang bernama Sawada Farm yang terletak di dekat Bandara Sentoria (Chubu Centrair International Airport) Prefektur Aichi.

Rencana awalnya sih, tidak ke kebun strawberry tapi ke pantai untuk mengambil Asari (sejenis kerang yang biasanya digunakan untuk membuat miso shiru), tapi karena air laut pasang kami membatalkannya dan pergi ke kebun strawberry.
Dari Gifu kami berangkat pukul 7:30 menggunakan mobil, menjemput otousan kemudian berangkat menuju ke kebun Strawberry yang terletak di kota Handa prefektur Aichi. Naik jalan tol, lama perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam 15 menit. Kalau tidak naik jalan tol bisa 2 jam baru sampai, karena banyaknya lampu merah.

Karena kebun strawberrynya baru buka jam 10:00, jadi di tengah perjalanan kami istirahat di pemberhentian jalan tol untuk pergi ke toilet, beli minuman makanan ringan dan santai sejenak.

Kebun strawberry Sawada
Kami dapat kebun nomer 8

Tiba di Sawada Farm sekitar pukul 09:50, kami langsung beli tiket masuk ke kebun strawberry yang sebesar 1200 yen/orang. Kebun strawberry ini hanya buka di musim strawberry saja yaitu pada bulan pertengahan Desember sampai akhir Mei. Buka dari pukul 10:00 sampai 17:00 (kalau musim dingin tutup jam 16:00).

Strawberry yang kita ambil tidak boleh dibawa pulang lho. Peraturannya petik strawberry dan makan sepuas nya selama 1 jam. Ya, makan sepuas-puasnya sampai mampus. Hehehe.

Kebun Strawberry Sawada nomer 8
Strawberry Sawada Jepang rasanya manis dan lezat
Saya lagi petik strawberry
Strawberry pakai coklat
Rasa strawberry Jepang sangat enak dan manis, saya makan kenyang sekali sampai tidak bisa bergerak. Saran saya kalau petik strawberry, pilih yang besar, jangan yang kecil. Karena yang kecil banyak dijual di supermarket.

Jadi menu makan pagi saya pada waktu itu bukan nasi, tapi strawberry, strawberry dan strawberry.

Semua puas dan kenyang.... Kalau pembaca berada di kawasan Aichi atau sekitarnya dan suka strawberry saya sarankan mampir bersama keluarga deh.

Untuk informasi mengenai Sawada Farm bisa dilihat di sini.